Dijual Rumah Siap Huni di Daerah Depok

•5 September 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

Dijual Rumah Siap Huni (tanpa Peranta) di Depok, Jawa Barat

Fasilitas :

  • Sertifikat Hak Milik
  • Luas Tanah 225 m2
  • Luas Bangunan 180m2
  • 5 Kamar Tidur
  • 3 Kamar Mandi
  • 1 Ruang Tamu
  • 1 Ruang Keluarga
  • 1 Ruang makan dan dapur
  • Carport
  • listrik 1300 w
  • Line Telpon
  • Sumur semi jet pum (sepanjang tahun)
  • Bebas Banjir

Akses :

  • 3 Km dari Stasiun Depok Lama
  • 100 m dari Sekolah Dasar
  • 200 m dari Taman kanak-kanak dan PAUD

Harga : Rp. 600.000.000 (Nego)

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Contact Person di Bawah.

Contact Person :

Bapak Suwardi (0812 867 1213)

Asal mula bumi, bulan, air, oksigen dan batu karang terbentuk.

•31 Desember 2010 • 4 Komentar

Saya mencoba share tentang apa yang semalam saya tonton di salah satu chanel TV luar, sebut saja National geographic Channel, yang membahas asal mula planet kita bumi ini terbentuk.

Asal Mula Planet Bumi

National geographic Channel menyebutkan bumi kita berasal dari planet biasa yang saling bertabrakan, planet tersebut akhirnya hancur berkeping-keping menjadi gas, awan dan debu. Gas, awan dan debu tersebut akhirnya menyatu dan menjadi sebuah planet kecil. Planet tersebut berupa daratan cair yang berisikan gas karbondioksida, nitrogen dan metana, yang akhirnya menjadi padat dalam jangka waktu 4,5 milyar tahun.

Asal Mula Bulan

Dari hasil tabrakan planet tadi tidak seluruhnya bersatu menjadi planet bumi, ada juga yang berserakan di antariksa dan menjadi orbit planet yang sekarang kita pijak. Serpihah-serpihan tersebut mengelilingi planet yang sekarang kita sebut planet bumi dan menggumpal menjadi satu yang sekarang lebih kita kenal adalah bulan. Pada masa itu bulan lebih dekat dari pada sekarang, bulan bisa terlihat 15 kali lebih besar dari sekarang. Subhanalah kalo bulan yang kita kenal sekarang lebih dekat dan terlihat 15 kali lebih besar bagaimana jadinya ya?mungkin lebih jelas, tetapi bagai mana nasib daratan yang pastinya akan tertutup air laut (pasang air laut)

Asal mula Air di Planet bumi

Para peneliti NASA baru menemukan asal mula air di planet bumi ini sekitar abad 21 yaitu bulan januari tahun 2000 (masa sih, tp itu yang saya liat dan dengar kemarin di National geographic Channel). Singkatnya asal mula air itu dari komet-komet yang menghujani dan menabrak bumi. Ko bisa komet menabrak bumi dan akhirnya menjadi air, itu yang jadi pertanyaan saya ketika belum ada penjelasan dari National geographic Channel, jawabannya adalah : pada saat itu Jupiter yang kita kenal sekarang adalah planet terbesar di barisan tata surya kita dan gaya gravitasi yang besar juga tentunya, dan secara kebetulan planet kita ini terletak di garis lalu lintas planet Jupiter tersebut, sehingga banyak komet yang menghujani dan menabrak bumi.

Tetapi karena komet tersebut telah berusia jutaan tahun bahkan mungkin puluhan atau ratusan juta tahun sebelum planet bumi terbentuk, sehingga suhu komet tersebut menjadi dingin, komet tersebut bersuhu sangat panas ketika mereka bertabrakan dengan atmospir bumi dengan kecepatan (kalo ga salah) 367 juta mil/jam (cepet amat ya?), tapi tidak setelah beberapa detik menabrak permukaan bumi, komet tersebut langsung menjadi dingin, ternyata eh ternyata setelah diselidiki komet tersebut mempunyai unsure atau molekul yang sama dengan pembentuk air. Dengan banyaknya komet yang menabrak bumi dan menghasilkan air maka terbentuklah samudera yang kita kenal sekarang.

Asal mula Oksigen di planet Bumi

Bumi terbentuk dari gas, awan dan debu, gas yang terkandungpun lebih banyak karbondioksida, nitrogen dan metana, lalu bagaimana oksigen terbentuk, begini ceritanya (kata National geographic Channel)

Di daratan Australia yang dirahasiahkan tempatnya sampai saat ini agar tetap terjaga keasliannya, ada nenek moyang dari makhuk hidup (kalo ga salah namanya stromat atau apa gitu…) stromat berbentuk seperti batu karang yang didalamya terdapat bakteri yang dapat merubah karbondioksida menjadi oksigen (subhanalah gimana kalo gada makhuk yang bernama stromat tadi, mungkin tidak akan ada kehidupan di planet bumi ini). Mereka secara terus menerus merubah karbondioksida tersebut menjadi oksigen sehingga perbandingan antara karbon dan oksigen relative jauh.

Asal mula batu karang di laut

Setelah oksigen terbentuk banyak kejadin berantai lainnya yang terjadi, salah satunya terbentuknya batu karang. Batu karang adalah bebatuan di dasar laut yang dihasilkan dari pengerakan air laut oleh oksigen.

Kita ulas lagi dari kandungan komet yang jatuh ke bumi. Selain molekul pembentuk air, ternyata komet pun memiliki unsur besi yang sangat besar, unsur besi tersebut bersatu didalam air yang kemudian teroksidasi sehingga menjadi karat, karat tersebut yang kita kenal sekarang dengan nama BATU KARANG.

Baik, itulah kesimpulan saya setelah saya melihat dan mendengar salah satu acara di National geographic Channel. Maf jika terjadi kesalahan dari penulisan artikel ini, Kebenaran hanya dimiliki oleh Allah SWT. Terima kasih…..

Anaku Kembar

•9 April 2010 • 1 Komentar

Aku hamil…..itu kata yang tak pernah terlupakan ketika istriku mengucapkannya, spontan ku berkata “Asstag…..Alhamdulilah hirabbilalamin…….

Tepatnya tanggal 11 Januari 2010 ku mendapat berita tersebut, senang, haru, bangga bercampur seketika, setelah hampir 16 bulan ku menunggu kata iru terucap dari istriku, akhirnya semua usaha dan do’a ku kepada Allah SWT terkabul. 4 hari kemudian tepatnya tanggal 15 Januari 2010 ku mencoba memeriksakan kondisi kandungan istriku, ternyata usia kandungannya sudah berumur 4 minggu, “selamat….anda akan punya momongan….Bayinya sehat pa, usia kandungannya sekarang dah 4-5 minggu” itu yang terucap dari dokter spesialis Obgine. Alhamdulilah…….

1 minggu selanjutnya istriku memeriksakan kandungan ke dokter lain tempat ia bekerja (kebetulan istriku perawat), kabar yang sangat menggembirakan menyambut ku setelah aku pulang dari kantor. “Ada kabar baik” istriku membuka percakapan, “Kabar Apa!!!” sahut ku…..”bayi kita kembar” istriku menjawab. Sementara ku terdiam antara percaya dan tidak (karena kami berdua kebetulan tidak ada riwayat keturunan kembar dan usia kandungan istriku baru menginjang 6 minggu) “ah ada-ada aja, kita kan ga ada keturunan kembar” sahut ku kepada istriku, Istriku tetap meyakinkanku “Iya tadi coba periksa kandungan ke dr.J di Rumah sakit, setelah melihat hasil USG (4D) dia menyimpulkan kalo anak kita kembar”. Antara percaya dan tidak akhirnya 2 minggu setelah itu kita memeriksakan kandungan lagi ke dr. S (dr pertama), dan memang hasilnya bayi dalam kandungunan istriku “Kembar”…..”Alhamdulilah….” ku berucap dalam hati sambil senyum tersipu……

Sekarang usia kandungan istriku sudah menginjak minggu ke 18, perutnya membesar seperti usia kandungan 28 minggu, aku hanya tersenyum bangga jika melihat perut istriku yang kian membesar, tapi rasa iba terus menghantuiku ketika ia susah terbangun dari tempat tidur atau dari posisi duduk ke berdiri.

Ini hanya tulisan usang disela kepenatan aktivitas kerjaku sehari-hari.

Untuk istriku tercinta “Jangan lelah untuk menjaga bayi kita, yang sabar, ku kan selalu disisimu”

Untuk Bayi kembar ku ” Ayah dan bunda selalu menunggu kalian di dunia ini nak, Semoga kalian Sehat selalu”

Ya Allah Berikanlah kesehatan, kelancaran, rezeki, kepada Istri dan Janin yang ada dalam kandungan istriku, berikan mereka kekuatan untuk tetap bersabar. Amien…Amien Ya RabbalAlamin…..

Kekentalan dalam Tubuh, Apa yang akan terjadi… (Luangkan waktu anda untuk membacanya)

•9 Juli 2009 • 2 Komentar

Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air.

Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air diatas 80%.Dua organ paling penting dengan kadar air di atas 80% adalah :

Otak dan Darah. !!Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, Sementara darah memiliki Komponen air 95%. Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Jumlah di atas harus ditambah bila anda seorang perokok. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi. Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari…? Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya…? Dengan jalan “menyedot” air dari komponen tubuh sendiri.Dari otak…? Belum sampai segitunya (wihh…bayangkan otak kering gimana jadinya…), melainkan dari sumber terdekat : Darah. !! Darah yang disedot airnya akan menjadi kental. Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang yang encer. Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah) Ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.Akibatnya, air seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus, anda mungkin suatu saat harus menghabiskan 400.000 rupiah seminggu untuk cuci darah Eh, tadi saya sudah bicara tentang otak ‘ kan…? Nah saat darah kental meng alir lewat otak, perjalanannya agak terhambat. Otak tidak lagi “encer”, dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen, Lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau  tidak berfungsi sebagaimana mestinya..(ya wajarlah namanya juga kurang  makan…) Bila ini ditambah dengan penyakit jantung (yang juga kerjanya tambah berat bila darah mengental…),maka serangan stroke bisa lebih lekas datang Sekarang tinggal anda pilih: melakukan “investasi” dengan minum sedikitnya 8 gelas sehari- atau- “membayar bunga” lewat sakit ginjal atau stroke.

Anda yang pilih…!

Topan Deep

PENGUMUMAN PENERIMAAN TARUNA BARU PROGRAM DIPLOMA IV

•3 Juni 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar

PENGUMUMAN PENERIMAAN TARUNA BARU PROGRAM DIPLOMA IV SEKOLAH TINGGI PERIKANAN TAHUN 2009 Nomor : 001/PUP/PENG/V/2009k

Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta memanggil putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik sebagai Taruna Program Diploma IV menjadi ahli kelautan dan perikanan. Biaya selama pendidikan (asrama, konsumsi, perkuliahan/praktikum, dll) sebagian besar ditanggung oleh Departemen Kelautan dan Perikanan. Pilihan Program Studi terdiri atas : Program Studi Teknologi Penangkapan Ikan (TPI), Program Studi Permesinan Perikanan (MP) (TPI dan MP, khusus putra dan tidak berkacamata/ lensa kontak), Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPH), Program Studi Teknologi Akuakultur (TAK), Program Studi Teknologi Pengelolaan Sumberdaya Perairan (TPS) dan Program Studi Penyuluhan Perikanan (PP).

 1. Calon dari Umum

• Berijazah SMA/MAN (IPA/IPS), SUPM dan SMK Bidang/Program Studi Perikanan, Kelautan, Maritim, Mesin Otomotif, Listrik, Industri.

• Umur tidak lebih 22 tahun pada tanggal 31 Agustus 2009

• Belum pernah menikah.

• Tinggi badan minimum : Putra 160 cm dan Putri 150 cm, dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

• Berbadan sehat, tidak cacat fisik dan mental, tidak buta warna serta tidak hamil selama pendidikan.

• Berkelakuan baik.

2. Calon dari Pegawai Negeri Sipil (PNS)

• Berijazah SMA/MAN (IPA/IPS), SUPM dan SMK Bidang/Program Studi Perikanan, Kelautan, Maritim, Mesin Otomotif, Listrik, Industri.

• Umur tidak lebih 30 tahun pada tanggal 31 Agustus 2009.

• Tinggi badan minimum : Putra 160 cm dan Putri 150 cm, dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

• Berbadan sehat, tidak cacat fisik dan mental, tidak buta warna serta tidak hamil selama pendidikan.

• Masa kerja sebagai Pegawai Negeri Sipil minimum 3 tahun.

• Mendapat ijin dari pimpinan instansi/unit kerja.

• Nilai Daftar Penilaian Prestasi Pegawai (DP3) tahun terakhir rata-rata dalam kriteria baik.

3. Prosedur Pendaftaran Pendaftaran dilakukan secara langsung dengan mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan

• Foto copy Ijazah/STTB/Surat Tanda Lulus yang disahkan oleh Kepala Sekolah.

• Dua lembar pas foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm.

• Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian dengan menunjukkan aslinya.

• Foto copy Surat Keterangan Belum Menikah dari Kepala Desa/Lurah dengan menunjukkan aslinya (calon dari umum).

• Surat ijin belajar dari pimpinan instansi/unit kerja, foto copy DP3 terakhir dan foto copy SK Kepegawaian terakhir (calon dari PNS)

• Uang pendaftaran Rp. 200.000,- ditransfer ke rekening 0147374582, Bendahara Penerimaan STP Bank BNI 46 Cabang Fatmawati Jakarta.

4. Waktu dan Tempat Pendaftaran

a) Rayon Daerah dilaksanakan mulai tanggal 18 Mei s/d 13 Juli 2009 pada :

 1. Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis, Jl. Lembaga No.455, Bengkalis.

2. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tenggara, Jl. Balai Kota 4, Kendari.

3. Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua, Jl. Sulawesi 6-8 Dok VII, Jayapura.

4. Dinas Perikanan Kabupaten Merauke, Jl. Perikanan Kelapa 5, Merauke.

5. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat, Jl. Sutan Syahrir 16, Pontianak.

6. Dinas Perikanan dan Kelautan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jl. Udayana Nomor 3, Mataram

7. Biro Keistimewaan Aceh, Jl. T. Nyak Arief No.219, Banda Aceh.

8. Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jambi, Jl. Jenderal A. Yani No.1, Jambi.

9. Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Waropen, Jl. Inpres Waropen

10. Dinas Pendidikan Nasional Pemerintah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir – Bukit Arai Ranai.

11. Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Asmat, Jl. Frans Kaisefo No.7 Kota Agats, Papua

12. Pemerintah Kota Batam Sekretariat Daerah, Jl. Engku Putri No.1 Batam

13. Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kepahiang, Komplek Perkantoran Kabupaten Kepahiang, Jl. Raya Kepahiang Curug, Kepahiang.

14. Kantor Badan Perencanaan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kota Bau-Bau, Jl. Cut Nya’Dien No.1 Bau-Bau.

15. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Jl. DR. F. Lumbantobing No.18 Pandan 22611, Sumatera Utara.

16. Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, Jl. Tanjungbulu No.1 Kode Pos 94683. 17. Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Manokwari, Jl. Percetakan Negara Manokwari.

18. Pemerintah Kabupaten Selayar, Jl. Ahmad Yani No.1 Benteng Selayar. 19. Pemerintah Kabupaten Konawe, Komplek Perkantoran Pemda Konawe, Jl. Inolobunggaduwe Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe

20. Pemerintah Kabupaten Ngada, Jl. Soekarno Hatta No.1 Bajawa Ngada.

21. Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Tengah, Jl. Undata No.7,Palu – 94111

22. SMK Negeri 1 Talawi, Jl. Perintis Kemerdekaan No. 73 Mesjid lama, Kec. Talawi Kab. Batu Bara, Sumut 21254 Telp. (0623) 451990.

23. Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Jl. Raya Gantung Dusun Mengerawan Desa Padang Manggar Belitung Timur

24. Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Pemerintah Gorontalo, Jl. M. Husni Thamrin No. 170 Gorontalo 96115.

25. Kantor BAPPEDA Kabupaten Wakatobi, Jl. Motika Kompleks Perkantoran Mandati Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi

26. Kantor BAPPEDA Kabupaten Boalemo, Jl. Merdeka Alun-alun Tilamuta Kabupaten Boalemo

27. Kantor BKD Kabupaten Janeponto, Jl. Lanto Dg. Pasewang No.34 Kabupaten Janeponto.

b) Rayon Jakarta dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei s/d 18 Juli 2009 di Kampus Sekolah Tinggi Perikanan, Jl.. AUP Pasar Minggu Jakarta Selatan

5. Ujian seleksi

• Rayon Daerah dilaksanakan tanggal 14 s/d 18 Juli 2009, dimasing-masing tempat pendaftaran.

• Rayon Jakarta dilaksanakan tanggal 21 Juli s/d 12 agustus 2009 di Kampus Sekolah Tinggi Perikanan Pasar Minggu Jakarta Selatan.

• Selama ujian seleksi tidak disediakan pemondokan

• Semua persyaratan yang telah diserahkan menjadi milik panitia.

6. Peserta yang di terima wajib

• Tinggal di Asrama, tanpa dipungut biaya akomodasi maupun biaya konsumsi dan sanggup mematuhi peraturan di Sekolah Tinggi Perikanan.

• Menyediakan biaya perlengkapan pribadi.

Jakarta, Mei 2009

Panitia Penerimaan Taruna Baru

Ketua : Ir. Sugianto Halim, M.Si.

Sekretaris : Ir. Mardiyono, MM

Mengetahui Ketua Sekolah Tinggi Perikanan, Dr. Maimun, M.Ed

Bubuka…

•4 Februari 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar

Pun sapun kula jurungkeun, Mukakeun turub mandeupun
Nyampeur nu di handeuleumkeun…
Teundeun poho nu bareto, Nu mangkuk di saung butut
Ukireun dina lalangit, TATAHEUN dina jero IGA !!! “
Sumangga ka para wargi, di hartoskeun …
mamanawian ieu aya makna kanggo kahirupan pribadi masing2
Pamugi dinu Hurip na palawargi sadayana

Kode “Jail” Nokia Series 2***

•28 Januari 2009 • 3 Komentar

Helo bro / sis….ketemu lagi bareng gw di blog ini….sekarang gw akan membahas kode “jail” punya nokia series 2***, Kode jail ini bisa diaplikasikan hanya untuk tipe nokia 2*** (tipe lain gw belum coba)

lo kudu coba deh, gw yakin yang punya HP pasti kebingungan liat HP nya jadi miring ato kebalik layarnya…..

*#5512# untuk membuat layar jd miring kesamping
*#5513# untuk membuat layar terbalik
*#5514# coba sendiri
*#5515# coba sendiri

dan untuk netralin/normalin layarnya

*#5511#

OK bro/sis silahkan mencoba, selamat berjail-jail ria……

 

ha…ha… ha….ha…….